Sunday, October 2, 2011

Rancangan Helem Masker Rossi MotoGP Jepang

 Keputusan ini diambil setelah keluarnya hasil penelitian yang dilakukan oleh ARPA. ARPA merupakan lembaga independen yang bertugas melakukan investigasi dampak lingkungan akibat bocornya reaktor nuklirFukushima akibat gempa dan tsunami pada Maret lalu.
ARPA telah memberi laporan final kepada FIM. “ARPA telah mengukur tingkat radiasi dari semua sumber termasuk lingkungan, udara dan makanan,” kata FIM dalam sebuah pernyataan.
“Kesimpulan akhir berdasarkan dosis estimasi dapat dikatakan tanpa keraguan bahwa risiko radiasi selama acara perlombaan tidak ada.”
Sebelumnya, beberapa pebalap secara tegas menyatakan penolakannya. Dua pebalap yang memperkuat tim Jepang, yaituCasey Stoner dan Jorge Lorenzo, paling vokal menyatakan rencana pemboikotannya. Namun, belum ada konfirmasi selanjutnya dari mereka setelah ada berita resmi ini.
“Saya tidak berpikir bahwa saya akan ke Jepang,” urai The Doctor dikutip dari BBC. “Saya semula berharap penyelenggara kejuaraan akan membuat keputusan yang tepat. Namun itu tidak terjadi dan sekarang kita menghadapi problem serius,” kata juara dunia MotoGP tujuh kali ini.
Kekhawatiran Rossi untuk pergi ke MotoGP Jepang disebabkan jarak Sirkuit Mortegi dengan pembangkit Nuklir Fukushima yang bocor akibat gempa dan Tsunami hanya 110 kilometer.
Dua pebalap pabrikan asal Jepang yakni Casey Stoner (Honda) dan Jorge Lorenzo (Yamaha) juga belum memutuskan kehadirannya di MotoGP Jepang.
Rossi menyarankan agar sekuel  Jepang dipindahkan dari Sirkuit Motegi ke Sirkuit Suzuka yang jaraknay lebih jauh dari Fukushima.
MotoGP Jepang seharusnya digelar pada April yang lalu ditunda akibat bencana alam dan diganti pada 2 Oktober 2011.
Valentino Rossi sampai saat ini masih enggan untuk mengikuti MotoGP Jepang2011 di Sirkui Motegit. The Doctor cemas terkena radiasi nuklir akibat kebocoran pembangkit listrik tenaga nuklir di Fukushima.
Kecemasannya beralasan karena sirkuit Mortegi jaraknya hanya 100 km dari Fukusima, Rossi tidak yakin udara di sekitar Motegi sudah bersih dari radiasi nuklir.

Selama ini helm milik juara dunia itu dirancang oleh Drudi. Jika Rossi ikut MotoGP Jepang pada Oktober mendatang, telah diracik helm-masker unik berciri Rossi. Ah, ada-ada saja…
sumber:http://www.jendelaolahraga.com

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India